Konten Artikel Panjang Tapi Intinya Gak Ada

Monday, January 21, 2019
Konten dan Artikel Panjang Tapi Tidak Punya Nilai

Lagi nyari tugas di Internet buat referensi tapi waktu ketemu dan dibuka webnya, isinya panjang banget atau kalau ngga gitu isinya beda sama yang ada dijudul sewaktu kita nyari di google, kalau ngga gitu isi website-nya dari atas sampai bawah penuh iklan. Kenapa Bisa Gitu ?

Itu yang bikin aku penasaran, sewaktu aku nyari jawabannya kenapa banyak artikel yang panjang panjang dan kadang beda sama isinya, itu aku nemu banyak banget alasannya. Mulai dari teknik sampai ke urusan duit, pokoknya masalahnya nyebar kemana-mana. Kalau gitu langsung kita bahas satu satu apa yang aku temuin.

Siapa Pelakunya ?

Para Blogger

Banyak banget blogger yang mulai nulis karena alasan cukup manusiawi yaitu duit. Mereka masuk ke dunia yang serba digital kayak gini dan mengharap semua yang serba instan. Mereka masuk dunia yang mengharuskan untuk nulis tapi anehnya mereka ngga mau nulis alias MAlesGerak.

Caranya ?

Masuk halaman pertama google

Selama aku nyari, ternyata ada lo faktor yang mempengaruhi blog atau website yang masuk di halaman pertama google. Tapi kurang lebih cara untuk masuk ke halaman pertama google itu tekniknya dinamakan SEO atau Search Engine Optimization *kurang lebih teknik mengOPTIMALKAN sebuah konten dan blog agar berada di halaman pertama

Banyak banget konten membahas tentang SEO

Itu yang aku temukan sewaktu mencari tentang SEO, banyak banget kan konten yang isinya membahas seputar SEO. Tentu aja kalau ada permintaan selalu ada penawaran, artinya kalau banyak konten tentang seo berarti banyak juga yang butuh dan orang yang mencari tentang seo.

Kenapa harus halaman pertama google ?

Alasannya simple, kebanyakan orang cuma lihat web dan blog yang ada di halaman pertama dan males buat scroll-scroll ke halaman 2 dan seterusnya. Tujuannya juga sederhana, kalau masuk ke halaman pertama pengunjung akan banyak dan duit akan banyak juga. Iya tujuannya balik ke DUIT. Simple alasan yang cukup manusiawi, lagian siapa juga yang gak mau duit :), tapi masalahnya kalau cara cari duitnya yang gak bener, ya ngga ?

Hasilnya ?

Yang Bagus Ada

Tentu aja banyak yang bagus di halaman pertama Google, sewaktu nyari sesuatu kita langsung nemu di halaman pertama. Jadi dibalik posisi pertama itu ada jerih payah seorang blogger agar kontennya bisa ada di halaman pertama.

Ada juga yang ngga bener

Ini yang jadi alasan aku nyari dan alasan konten ini sampai muncul di tipemikir. Pertanyaannya kenapa bisa muncul konten yang isinya panjang banget tapi sewaktu kita baca sampai habis kita ngga tau isinya apa, atau ada judul yang kayaknya menarik buat di pencet eh isinya ngga relevan (tidak sesuai dengan topik).
Kenapa bisa gitu ?
Jawabannya Karena SEO tadi. Sewaktu aku baca artikel tentang seo, aku nemu kalimat kurang lebih kayak gini "artikel yang bagus buat seo itu ada 300 kata, ada yang bilang juga 600 kata, pokoknya kurang lebih semakin banyak semakin bagus". yah kurang lebih seperti itu. Akhirnya orang yang hanya mengincar halaman pertama google akan buat artikel yang kata-katanya banyak banget tapi isinya dikit dan itu pun muter-muter.
Aku bahkan nemu yang menjual aplikasi untuk copy paste artikel dari blog lain untuk bisa diposting diblog kita kalau ngga salah nama aplikasinya AGC atau apa gitu kepanjangannya lupa. Aku juga chat penjualnya, katanya dijual harga 100 ribu rupiah dan juga dibilangin kalau aplikasi ini aman jadi tinggal tidur uang juga ngalir. Oke DUIT lagi.

Intinya Apa ?

Ya itu itu tadi yang udah aku cari, saking banyaknya sumber aku jadi bingung sendiri, ngga kerasa juga ini artikel kenapa bisa panjang kayak gini. Yah kurang lebih aku udah tau kenapa bisa gitu dan pertanyaan ku yang buat aku kepikiran hari ini jadi lega. Kamu gimana ? Inti dari artikel ini apa ? :)

Bantu Jawab ?

Emoticon