Mimpi Tapi Sadar

Friday, January 4, 2019
Mengendalikan Mimpi - Lucid Dreaming

Halo, selamat malam. Selamat Tidur
Bagaimana tidurmu ?
Apa nyenyak ? Pulas ? atau kamu ngeliat sesuatu yang ngga biasa.

Iyap.. bangun tidur tadi terasa ada yang berbeda, mimpi yang agak aneh dan masih diingat.
Bukannya kalau kita tidur terus mimpi lalu besoknya bangun kita udah ngga inget apa-apa ?
Nah ini anehnya.

Apa kamu punya mimpi ?
Kamu pernah kepikiran apa yang kamu mimpikan jadi nyata ?
Apa kamu pernah bayangin bisa mengendalikan apa yang sedang kamu mimpiin ?

Setelah aku cari tau ternyata mimpi yang kayak gitu memang ada dan namanya adalah Lucid Dream. Namanya kedengarannya keren kan, tapi ngga cuma namanya yang keren di mimpi ini kamu juga bisa ngendaliin apa yang kamu mau. Memang ngga sengaja bisa mimpi kayak gini dan bisa diulang atau ngga.

Artinya Lucid Dream

Lucid Dream itu kalau diartikan adalah mimpi jernih, jernih disini berarti kita bisa dengan jelas melihat dan mengendalikan beberapa hal sewaktu kita bermimpi, karena kita sadar kalau kita ada di dunia mimpi.

Perbedaan Lucid Dream dengan Mimpi Biasa

Kesadaran

yap.. didalam lucid dream kita sadar kalau kita sedang bermimpi dan melakukan apa yang kita mau.
Apa semudah itu kita bisa mengalami lucid dream ?
Kayaknya ngga juga. Aku udah baca beberapa sumber referensi tentang lucid dream ini, dan semakin lama aku baca semakin pusing ini kepala.

Enak gak sih ?

Mungkin tergantung keinginanmu kali ya.. Kalau misal tadi aku masuk lucid dream dan disana aku jadi penguasa dunia dan berakhir bahagia memang ngga masalah. Tapi gimana kalau ada hal yang gak bisa kita bayangin terjadi, contohnya kita dipanggil ke dunia mimpi dan diminta buat ngalahin monster tapi ternyata kita disana kita ngga bisa ngendaliin mimpi kita secara penuh, dan malah berakhir sad ending kan yaaa gimana ya..

Jadi penguasa di dunia mimpi

Jadi orang terkuat dan terhebat, punya kekuatan ajaib yang cuma kita yang punya. Enak ya, tapi itu mimpi, sewaktu bangun kita ngeliat realita yang beda banget sewaktu kita didalam mimpi.. gimana perasaannya ? sakit ngga tuh.

Mungkin mimpi besar itu hal yang baik kalau tindakan kita di dunia nyata juga sama besarnya.

Yah kalau kalian cari tutorial cara lucid dream, kalian bakalan nemu banyak banget.
Gimana ? Mau nyoba ?
Jadiiii.. Selamat Tidur, semoga mimpimu seindah hidupmu :)

Bantu Jawab ?

Emoticon